Monday, October 10, 2011

Arti Penting Organisasi

Arti Penting Organisasi (kelompok 1)

pada hari sabtu, tanggal 8 oktober 2011, saya mengikuti dua diskusi dikelas, kelompok yang pertama materinya membahas tentang Arti Penting Organisasi, dan yang akan saya paparkan dibawah ini adalah beberapa hasil yang saya bisa tangkap saat saya mengikuti diskusi tersebut.

Yang pertama saya akan memaparkan arti dari organisasi. Organisasi adalah sekumpulan individu yang berkelompok, yang memiliki visi misi yang sama. tujuan organisasi salah satunya karna kita ingin bersosialisasi, atau menambah pergaulan, karna tidak bisa dipungkiri sebagai manusia kita adalah makhluk sosial yang harus melakukan sosialisasi. Dan dengan adanya organisai, ini bisa menjadi jembatan kita untuk melakukan proses sosialisasi. Organisasi juga dapat membantu seseorang menjadi lebih aktif dalam masyarakat.

Tujuan organisasi ada yang bersifat profit dan non profit. Organisasi yang bersifat profit merupakan organisasi yang salah satu tujuannya adalah untuk mendapatkan uang. Sedangkan non profit merupakan organisasi yang tidak mencari uang, jadi real didirikan untuk melakukan sesuatu kegiatan yang mengabdi kepada masyarakat tanpa melakukan komersialisasi.

terkadang organisasi tidak hanya berdampak positif, karna dapat bersifat negatif juga.
contohnya salahnya pemahaman mengenai organisasi itu sendiri atau melenceng dari tujuan awal organisasi tersebut.

Sekarang ini, organisasi sangat mudah untuk ditemukan, karna hampir disetiap kelompok membentuk organisasi, diantaranya:

1. Organisasi Politik : Parpol (partai politik)
2. Organisasi Sosial : Koperasi
3. Organisasi Mahasiswa : BEM, HIM
4. Organisasi Olahraga : Klub Bola
5. Organisasi Sekolah : Osis, MPK, Pramuka

dari yang saya sebutkan diatas masih banyak lagi organisasi yang ada di Indonesia sekarang ini, seakan berorganisasi adalah sesuatu hal yang penting, dan pada dsarnya organisasi memang memiliki arti yang penting 

Nama :  Nur Rahmawati
NPM : 15110143
Kelas : 2KA20

0 comments:

Post a Comment