Monday, October 24, 2011

Perubahan dan Perkembangan dalam Organisasi


Perubahan dan Perkembangan dalam Organisasi (kelompok 5)

saya akan menjelaskan beberapa yang saya tangkap saat saya mengikuti presentasi kelompok 5, yang membahas tentang perubahan dan perkembangan dalam organisasi.

Perubahan dan perkembangan dalam organisasi dipengaruhi seberapa besar kemampuan suatu organisasi untuk beradaptasi dengan
masyarakat. Sedangkan yang mempengaruhi terbentuknya organisasi adalah kesamaan visi dan misi.
Kelebihan dalam berorganisasi salah satunya adalah, organisasi bisa mengasah diri kita untuk mengembangkan kemampuan yang kita miliki.


Salah satu hal yang sangat berpengaruh dalam melakukan perkembangan dalam  organisasi adalah pemimpin, maka dari itu bila pemimpinnya
dapat membawa organisasi tersebut kearah yang lebih baik, maka perkembangan dalam tubuh organisasi tersebut pun akan berdampak positif.

Bila suatu organisasi memiliki keinginan untuk melakukan perubahan dan perkembangan dalam organisasi tersebut.  Maka hal –hal yang bisa dilakukan untuk melakukan perubahan dan perkemangan dalam organisasi diantaranya adalah:
1.       Melakukan suatu inovasi-inovasi baru yang selalu ditingkatkan dari sebelumnya, jadi tidak pernah merasa puas dan harus terus mengembangkan inovasi lain agar lama-kelamaan bisa lebih diperhitungkan oleh organisasi lain.
2.       Peningkatan inovasi harus mengikuti perkembangan jaman.
3.       Meningkatkan dan menjaga citra dalam organisasi.
4.       Meningkatkan prestasi dalam organisasi, untuk mempertahankan eksistensi agar anggotanya pun nyaman.
5.       Kesolidan dalam organisasi.


salah satu faktor penentu perkembangan organisasi : kompak / solid

Jika kita sudah melakukan hal-hal diatas bukan tidak mungkin organisasi yang kita pimpin atau yang kita ikuti akan berkembang dengan pesat.

Nama : Nur Rahmawati
NPM : 15110143
Kelas : 2KA20

0 comments:

Post a Comment