Monday, October 31, 2011

Teman

kalian semua tahu ga apa arti teman? udah pernah coba cari pendefinisiannya?? selama ini kita tahu teman itu adalah seseorang yang kita kenal, dan sering berinteraksi dengan kita, walaupun gak ada ikatan saudara. gw pun mencoba mencari definisi sebenarnya dari kata "teman" ini, dan gw menanyakan ini ke mbah google, namun sayang gw ga menemukan artikel yang memuat
soal ini. kalau gw mendefinisikannya sendiri dari sudut pandang, mungkin teman adalah seseorang yang hampir mendekati menjadi saudara, bahkan sudah menjadi saudara. kita gak mungkin memilih teman, kita ga mungkin memilih siapa aja yang bisa berteman dengan kita, karna teman itu akan ditemukan oleh waktu, dan mungkin akan bertambah status menjadi "teman baik", kan ada sebagian orang yang bilang kalau orang yang kita hanya kenal saja, itu disebut "teman", kalau sudah mengenal dekat satu sama lain disebut "sahabat". gw pernah nanya ke salah satu teman terbaik gw, namanya desi.

A : ci menurut lo percaya sama gw gak?
D : iya lah, kenapa emang?
A : menurut lo kita temenan atau sahabatan?
D : lo temen terbaik gw..
A : jadi bukan sahabat?
D : kalau sahabat kan bisa banyak, kalau teman terbaik kan  lebih spesial...
A : jadi gw adalah yang terbaik diantara semua teman ya?
D : iya...
A : lo juga teman terbaik gw *ketawa
nah itu percakapan seinget gw, karna gw agak lupa percakapan sebenarnya hahahaa dia itu salah temen terbaik gw saat SMA, sampai sekarang pun masih berhubungan walaupun jarang ketemu karna dia kuliah di tempat berbeda. setelah itu gw gak terlalu mempermasalahkan mau dibilang apa, teman, sahabat atau apapun.(asal jangan yang jelek-jelek aja -,-") karna buat gw sekarang yang penting orang itu menghargai gw, orang itu percaya sama gw, orang itu bisa bikin gw nyaman, dan gw pun nyaman buat dia, bisa saling jaga rahasia, dan lain-lain sebagainya.



best friend






masa-masa les


batik abu hahahaa

oya gw nemu artikel ini :

Teman adalah seseorang yang mau menunjukkan di mana letak kesalahanku, bukan seseorang yang membicarakanku di belakang dan membiarkanku tetap dengan kesalahan yang ku buat tanpa tahu apa yang salah.
Teman adalah seseorang yang tidak menumbuhkan perasaan negatif dalam hati dan pikiranku.
Teman adalah seseorang yang menegurku manakala aku membicarakan orang lain.(ini kadang XD)
Teman adalah seseorang yang tidak membiarkanku menghabiskan waktu dengan sia-sia untuk sekedar mengobrol tanpa makna. (eh gw yang ini malah suka hahhaaa)
Teman adalah yang seseorang tidak pernah berbicara kasar dan mempengaruhiku untuk ikut bicara kasar.
Teman adalah seseorang yang ingin aku menjadi lebih baik.
Teman adalah seseorang yang membuatku berpikir positif dan tidak berprasangka buruk
Teman adalah… pasti masih banyak kata-kata lain yang mewakili arti seorang teman…
Namun, yang pasti teman adalah manusia biasa yang tak lepas dari salah dan lupa....
Maka, teman yang baik adalah teman yang mau berbesar hati meminta maaf jika salah dan memaafkan kesalahan teman yang berbuat salah...



pokoknya kalau menurut gw, teman itu harus bisa membuat temannya nyaman dan bisa dipercaya, dan kebahagiaan sebagai teman adalah ketika kita mendapat kepercayaan dari teman kita itu, semoga kita bisa memiliki teman yang baik ya  
semoga gw bisa jadi teman yang baik buat teman-teman gw ya heheheeee

0 comments:

Post a Comment