Saturday, January 14, 2012

Dana Renovasi Toilet DPR Rp.2 M ?!?

Beberapa waktu lalu publik kembali di kejutkan oleh tingkah lucu anggota DPR, setelah banyaknya rencana DPR untuk membuat anggota DPR merasa nyaman berada di kantor dan segala fasilitas pemanjanya (memang DPR spa :p LOL). Kali ini DPR mengumumkan akan merenovasi fasilitas toilet yang menurutnya sudah 17 tahun, jadi memerlukan renovasi.


toilet pria


Jika kita mendengar tentang ini, tentu saja ini sangat biasa, namun bagaimana dengan nominal dana yang akan diguelontorkan untuk renovasi ini?? mereka menyebutkan angka 2 Milyar rupiah. Sebuah angka yang fantastis. (just ask : memang mau bikin toilet semewah apa? kkk). Bila dipikirkan lagi, harusnya mereka menilik ke sekitar mereka, masih banyak rumah-rumah kumuh, pendidikan masih tidak terealisasi, rakyat miskin tetap tidak bisa menikmati pendidikan, uang sebesar itu harusnya tidak dikeluarkan secara cuma-cuma.

Daripada mengeluhkan apa yang sudah duberikan, lebih baik anggota DPR membenahi kinerjanya yang masih belum maksimal. Terkadang gedung DPR saat rapat, banyak anggota yang malah mengobrol, asik dengan gadgetnya, tidak memperhartikan, bahkan tertidur (kerja aja masih tidur -,- memang di sekolah)

Sekretariat jendral DPR mengatakan tidak semua toilet yang akan di renovasi, mereka akan memilih toilet mana saja yang rusak dari 23 lantai tersebut. Dia menyebutkan bahwa dilihat dari kondisinya toilet DPR memang terlihat layak, namun saat masuk ke dalam, baunya sangat menyengat. Hal ini bisa mempengaruhi kesehatan tuturnya.

Baunya toilet ini disebabkan oleh fasilitas toilet yang mengalami kebocoran, sehingga menimbulkan bau menyengat. menurutnya, perbaikan toilet ini akan di tinjau kembali, mereka akan memiliah toilet mana saja yang tidak perlu perbaikan dan yang perlu diperbaiki, dan meminimalisir dana. (yang ini semoga bener ya)

Kabarnya renovasi toilet akan dilakukan mulai Mei 2012 mendatang. Saya sebagai rakyat Indonesia yang masih merasa kinerja DPR belum maksimal hanya berharap semoga dana yang di keluarkan hanya untuk toilet ini bisa diminilisir sekecil mungkin, dan semoga kinerja wakil DPR setelah toilet direnovasi, akan mengalami kemajuan juga.

0 comments:

Post a Comment