Thursday, January 12, 2012

Tempat Wisata di Bandung


Whats up!! Everyone!! Kkkk kalian pasti kalau liburan sedikit bingung mau kemana kan? Sekarang gue mau ngasih beberapa refrensi tempat wisata di Bandung!!! Kenapa saya pilih Bandung? Karena beberapa hari lalu saya menyambangi kota itu, walaupun bukan untuk liburan -,-“

oke ada beberapa wisata yang saya tahu nih disana, selain terkenal dengan outlet dan kulinernya, banyak juga tempat wisata di Bandung yang bagus untuk kita kunjuingi, simak ya!! J

Curug Dago

Curug Dago


Tempat wisata ini cocok untuk orang yang suka tempat sepi dan suasana alami alam, namanya Curug Dago. Curug Dago berada di ketinggian sekitar 800 meter diatas permukaan laut (dpl). Tingginya mencapai 30 meter. Konon..

, selain pengunjung bisa menikmati panorama keindahan curug dan alam di sekitarnya, juga bisa melacak jejak-jejak KerajaanThailand. Karena tidak jauh dari lokasi air terjun ada dua prasasti yang sarat dengan nilai sejarah peninggalan tahun 1818 M.


Suasana yang masih alami

Walaupun letaknya tersembunyi, namun Curug Dago bisa dibilang sangat dekat dengan akses jalan utaman, dan terminal Dago. Namun kondisinya berbeda jauh dengan Taman Budaya Propinsi Jawa Barat (Dago Tea House) yang selalu ramai didatangi orang. Padahal antara Dago Tea House dan Curug Dago letaknya juga berdekatan.

Taman Bunga Cihideung

Taman Bunga Cihideung

Taman bunga memang indah. Bagi mereka yang suka bunga,  dengan ada di tengah-tengah taman bunga akan merasakan  suasana yang menyenangkan seperti di surga (lebay kkkk). Nah, di Cihideung ada  taman bunga yang lumayan lengkap koleksinya sehingga sangat dianjurkan untuk dikunjungi. Selain Cihideung memiliki keindahan alam yang memukau juga kini memiliki area yang khusus diperuntukkan bagi pembibitan dan pemeliharaan tanaman hias.

Bunga Lili putih


Pokoknya yang suka sekali sama bunga wajib untuk berkunjung kesini, lokasi Taman Bunga Cihideung berada sekitar 4,7 kilometer dari tikungan Jalan Setiabudi-Sersan Bajuri dengan ketinggian sekitar 1.100 meter diatas permukaan laut (dpl).


Pemandian Air Panas Ciater


Pemandian Air Panas Ciater

Pasti udah banyak yang tahu tentang tempat wisata ini, apalagi ibu-ibu paling suka ke sini (mama suka banget ke sini kkkk). Di Ciater  yang jadi andalannya adalah kolam pemandian air panas yang bersumber dari kawah Gunung Tangkuban Perahu. Banyak orang yang telah membuktikan bahwa dengan berendam di air panas khasiatnya ternyata bisa menyembuhkan banyak penyakit, seperti kelumpuhan, rematik, gangguan saraf, tulang dan terutama penyakit kulit, seperti panu, kudis, eksim, dsb. 


air mancurnya kkk


Tapi ternyata bukan cuma hot spring  yang jadi andalan Ciater. Di tempat ini juga ada sejumlah aktivitas petualangan seru yang bisa dinikmati bersama keluarga. Meluncur di arena flying fox, melintasi trek dengan ATV, melintasi jeram atau menjelajahi danau dengan sampan. Tempat ini berlokasi di Jalan Raya Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. 

Gunung Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu


Pernah denger legenda Sangkuriang? Ya, tempat ini diselimbuti oleh legenda tersebut, namanya gunung Tangkuban Perahu. Tempat  ini sangat mengagumkan, bahkan, pada saat cuaca cerah, lekukan tanah yang ada di dinding kawah bisa terlihat dengan jelas, kontras sekali dengan hijaunya pepohonan di sekitar gunung tersebut. Tidak Cuma itu, dasar kawah pun dapat kita nikmati keindahannya.. Keindahan alam inilah yang menjadikan Tangkuban Perahu menjadi salah satu tempat wisata andalan di Bandung.


Potret dari atas



Gunung Tangkuban Perahu terletak sekitar 30 km di utara Kota Bandung. Tempat indah ini terletak di daerah Lembang, kurang lebih 30 menit dari Bandung menggunakan kendaraan bermotor.Gunung Tangkuban Parahu mempunyai ketinggian setinggi 2.084 meter. Gunung ini menjadi salah satu daerah tujuan wisata yang menarik di Jawa Barat. Lingkungan alamnya yang sejuk, dan ada sumber mata air panas di kaki-kaki gunungnya. Deretan kawah yang memanjang, menjadi daya tarik tersendiri.Tangkuban Perahu sebenarnya adalah gunung berapi. Dinamakan tangkuban perahu karena bentuknya yang menyerupai kapal yang terbalik.

Kawah Putih Ciwidey


Kawah Putih Ciwidey


Pernah nonton film Heart? Itu tuh yang mainnya Acha dan Irwansyah. [note : it’s my favorite movie c: ] Disalah satu scene ada tempat si Farel memberi kejutan ke Luna, nah tempat ini adalah kawah putih, kawah  di sini cukup luas. Warna airnya bisa berubah-ubah tergantung cahaya matahari. Asap dari air belerang terkadang timbul sehingga menghalangi pandangan kita. Airnya juga menimbulkan bau belerang. Bila angin sedang bertiup, bau belerang dapat menusuk hidung kita dan membuat kita terbatuk-batuk. Maka, ada beberapa titik pada kawah ini yang dipasangi peringatan agar tidak terlalu dekat untuk menghindari keracunan asap belerang.

Keindahan Kawah putih


Kawah ini akan memberikan kita pengalaman berbeda. Kita seolah-olah berada di salju karena tanahnya  yang putih. Kawah yang luas dan air yang berwarna hijau kebiruan membuat kita seolah-olah berada di pantai. Pohon-pohon yang sebagian besar hanya tinggal batangnya dan sudah kering ikut menciptakan suasana yang berbeda. Di sini juga terdapat batu-batu besar yang indah. Keindahan itulah yang membuat tempat ini menjadi tempat favorit bagi calon pengantin untuk melakukan foto prewedding. Kawah putih terletak di Gunung Patuha sebuah gunung yang terdapat di Jawa Barat. Ketinggian gunung ini adalah 2.386 meter.

Situ Patenggang


Situ Patenggang

Selain Kawah Putih,  tempat ini juga menjadi lokasi syuting film Heart [jadi bahas film heart terus^^v], namanya Situ Patenggang atau Situ Patengan.  Berdasarkan informasi yang tertera di lokasi wisata, situ Patenggang berasal dari bahasa Sunda, pateangan-teangan (saling mencari). Mengisahkan cinta Putra Prabu dan Putri titisan Dewi yang besar bersama alam, yaitu ki Santang dan Dewi Rengganis. Mereka berpisah untuk sekian lamanya. Karena cintanya yang begitu dalam, mereka saling mencari dan akhirnya bertemu di sebuah tempat yang sampai sekarang dinamakan “Batu Cinta”.



Dewi Rengganispun minta dibuatkan danau dan sebuah perahu untuk berlayar bersama. Perahu inilah yang sampai sekarang menjadi sebuah pulau yang berbentuk hati (Pulau Asmara /Pulau Sasaka). Menurut cerita ini, yang singgah di batu cinta dan mengelilingi pulau asmara, senantiasa mendapat cinta yang abadi seperti mereka. 
Lokasinya terletak di kawasan objek wisata alam Bandung SelatanJawa BaratIndonesia, tepatnya di Ciwidey. Terletak di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut, danau ini memiliki pemandangan yang sangat eksotik.


Diatas beberapa refrensi tujuan wisata di kota Bandung , bagaimana? sudah menetukan pilihan? semoga kalian bisa memilih tempat yang cocok dan juga menyenangkan ;)


3 comments:

Unknown said...

info tempat wisata di Bandung nya bermanfaat banget juragan

Pembuat Patung said...

Menurut Saya Legenda Batu Cinta dan Pesona Alam Situ Patenggang bagus bangets tempatnya romance bangets pokoknya recomendet dehhh

etbandung said...

dengan kekayaan alam dan wisata kuliner nya kota bandung menjadi destinasi wisata bagi wisatawan lokal dan internasional karena memeiliki Kursus Bahasa Inggris Terbaik Di Bandung sehingga karyawan dan penduduknya ramah dengan bahasa asing dengan begitu bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk wisatawan asing yang datang untuk berliburan.

Post a Comment